10 DPC PKB se-Jateng Dukung Marwan Ja’far Maju Pilgub 2018

Semarang, gayengnews.com- Mantan Menteri Desa, Pembangunan daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan Ja’far mendapat dukungan dari 10 Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) se-Jawa Tengah untuk maju sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah pada Pilgub yang akan digelar 2018 mendatang.

Kesepuluh DPC PKB yang sudah menyampaikan dukungannya pada Marwan adalah DPC PKB Pati, Grobogan, Rembang, Kota Semarang, Surakarta, Kabupaten Semarang, Kendal, Demak, Kudus, dan Blora.

“Perannya sangat dibutuhkan untuk membangun Jawa Tengah yang lebih baik, selain itu sepak terjang Marwan Ja’far juga sudah mumpuni,” ungkap Sekretaris DPC PKB Demak, Zayinul Fatah sebagaimana dilansir oleh antarajateng.com.

Selain itu, Zayinul juga menambahkan bahwa pemberian dukungan terhadap Marwan Ja’far juga terkait  kebutuhan atas figur kader PKB dan Nahdlatul Ulama yang sudah teruji serta terbukti berkontribusi dalam pembangunan.

“Sejak reformasi bergulir belum ada kader PKB dan Nahdlatu Ulama’ yang mencalonkan diri sebagai calon gubernur Jawa Tengah, sehingga kami memberikan dukungan pada beliau,” tambahnya.

Meski demikian, Zaynul mengaku bahwa pemberian dukungan oleh 10 DPC PKB belum memperooleh persetujuan dari Dewan Syuro PKB dan seluruh DPC PKB se-Jawa Tengah.

“Semoga seluruh DPC PKB se-Jawa Tengah bisa satu suara kepada beliau dalam konsolidasi yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini,” pungkasnya. (adm/059/rep)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *