Lotus Resto Siap Fasilitasi Anak Muda Salatiga Kembangkan Kreatifitas

Salatiga, gayengnews.com- Lotus Cafe & Resto yang terletak di Jalan Hasanuddin No. 132 Bendosari, Kota Salatiga, memiliki komitmen kuat untuk memberikan ruang kreatifitas bagi anak-anak muda Salatiga, khusunya bagi mereka yang menekuni dunia musik.

Dwi Sularso, selaku manajer Lotus Cafe & Resto menturukan, kesempatan tersebut diberikan karena pihaknya melihat potensi luar biasa yang dimiliki oleh musisi muda dari Salatiga namun jarang mendapatkan panggung pementasan.

“Bagi anak-anak muda yang memiliki komitmen mengembangkan skil (dibidang msuik-red), kami berikan ruang aktualisasi gratis setiap hari Minggu,” ujar pria yang akrab disapa Wiwik tersebut.

Menurut Wiwik, hal tersebut dilakukan setelah pihaknya melihat antusias dan kebolehan puluhan anak muda yang mengikuti  parade band yang diadakan oleh manajemen Lotus Cafe & Resto pada Minggu (9/7) kemarin.

“Kedepannya, kami akan bekerja sama dengan SAE Studio untuk mengatur jadwal manggung anak-anak. Siapapun boleh daftar, silahkan hubungi kami atau bisa juga ke SAE Studio,”ungkapnya.

Dia juga menambahkan bahwa jam buka Lotus Cafe & Restu yang cenderung panjang, yakni mulai pukul 09.00-23.00 WIB setiap harinya, merupakan nilai plus jika bisa dimanfaatkan untuk mengasah mental anak-anak muda tersebut. Selain itu, karena banyaknya varian menu dan harga yang relatif murah, membuat Lotus Cafe & Resto tidak pernah sepi pengunjung.

“Durasi waktu buka yang relatif panjang dan ramainya pengunjung, bisa dimanfaatkan untuk mengasah mental panggung (anak band-red) generasi muda kita,” tambahnya.

Langkah yang dilakukan oleh Manajemen Lotus Cafe & Resto tersebut, mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, salah satunya dari Pemerintah Kota Salatiga yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kota Salatiga, Sri Danujo.

Menurut Sri Danujo, langkah tersebut (menyediakan ruang kreatifitas bagi anak muda-red) merupakan salah satu langkah yang sangat membantu pemerintah, utamanya dalam memberikan tempat berekspresi bagi anak muda.

“Agar anak-anak muda Kota Salatiga bisa menyalurkan hobinya dengan baik,” ujarnya.

Sri Danujo juga berharap agar langkah yang diambil oleh Lotus Cafe & Resto juga dilakukan oleh tempat-tempat usaha lainnya.

“Lagkah Lotus Cafe & Resto harus dicontoh oleh pemilik usaha lain. Jadi jangan hanya mengambil untung, tapi juga harus ikut membangun daerah,” pungkasnya. (adm/079)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *