Aksi Solidaritas Perjuangan Petani Kendeng Oleh Mahasiswa Solo Raya Diwarnai Blokir Jalur Solo- Semarang

Sukoharjo, gayengnews.com- Ratusan mahasiswa menggelar aksi solidaritas perjuangan petani Kendeng yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Solo Raya melakukan aksi blokir jalur Solo- Semarang di Simpang Tiga Tugu Surakarta. Kamis (23/3/2017)

Aksi yang sempat membuat macet jalur Solo- Semarang tersebut segera bisa diurai oleh petugas Satlantas Polres Sukoharjo yang sudah melakukan antisipasi.

“kita sudah melakukan langkah antisipasi agar tidak sampai macet dengan mengalihkan jalur di beberapa titik. Dari arah jogja tidak boleh langsung belok ke arah Solo dan harus ke arah Semarang, intinya jangan sampai berhenti, harus mengalir walau tersendat,” ungkap Kapolsek Kartasura, AKP Demianus Palulungan.

Jalan diblokir saat para mahasiswa melaksanakan sholat goib atas meninggalnya salah satu pejuang kendeng yang melaksanakan aksi mengecor kakinya di depan Istana Negara.

Aksi kemudian dilanjutkan dengan melakukan teatrikal yang menceritakan tentang kekejaman perusahaan yang menindas para petani kendeng.

Sempat terjadi ketegangan antara aparat kepolisian dengan mahasiswa karena terlalu lama memblokir jalan.

Namun ketegangan dapat segera diredam dan massa aksi dapat kembali melanjutkan orasi dan pembacaan pernyataan sikap terkait perjuangan petani kendeng terhadap kekejaman pabrik semen.

Jalur lalu lintas Solo- Semarang kembali normal setelah ratusan mahasiswa membubarkan diri. Dan aparat kepolisian sudah mulai kembali ke Pos-nya masing masing setelah para mahasiswa meninggalkan lokasi. (adm/091)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *