Aliansi Mahasiswa Penjaga NKRI Deklarasi Tolak HTI Di Unwahas

Semarang, gayengnews.com- Puluhan mahasiswa Universitas Wahid Hasyim Semarang yang mengatasnamakan dirinya Aliansi Mahasiswa Penjaga NKRI hari ini (7/4) menggelar aksi penolakan mereka atas keberadaan Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) 

Didukung oleh semua organisasi kemahasiswaan yang ada seperti; BEM, PMII, IPNU, IPPNU, MATAN, JQH, Pagar Nusa dan lain sebagainya dengan tegas menyatakan sikap menolak semua organisasi yang mengusung paham intoleran dan anti Pancasila.

“Atas nama seluruh elemen mahasiswa Unwahas dengan tegas menolak HTI dan organisasi apapun yang tidak mengakui kedaulatan NKRI, organisasi yang menolak Pancasila dan organisasi yang mengusung pemerintahan sistem Khilafah. Bangsa Indonesia harus hormat pada Sangsaka merah putih. NKRI harga mati” Kata Abdul Muid yang juga Presma unwahas dalam orasinya di depan puluhan peserta aksi

Diantara tuntutan yang dispaikan dalam aksi tersebut adalah:
1. Menolak diadakannya Kegiatan HTI di Semarang pada tanggal 09 April 2017.
2. Menolak Organisasi apapun yang ingin mengganti ideology Pancasila sebagai pilar berbangsa dan bernegara.
3. Menolak HTI dan Ormas apapun yang mengusung ideology Khilafah karena mengancam kedaulatan NKRI.
4. Mendesak Aparat yang berwenang untuk membubarkan Organisasi yang anti pancasila.
5. Menuntut pihak Universitas untuk mengeluarkan surat pernyataan dilarangnya mahasiswa unwahas mengikuti HTI dan organisasi Radikal lainnya.

“Kami siap mengajak seluruh elemen masyarakat dan mahasiswa dari berbagai universitas untuk melakukan gerakan serupa menolak keberadaan Hizbut Tahrir demi tegaknya bangsa Indonesia yang berbineka, berpancasila, damai dan sentosa” pungkasnya. (Adm/MA) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *