Berduan di Tengah Sawah, Oknum PNS Rembang Digrebek Warga

Rembang, gayengnews.com- Seorang oknum PNS dari Dinas Perindustrian Perdagangan  Koperasi (Dinperindakop) dan UMKM Kabupaten Rembang digrebek oleh warga saat tengah berduaan dengan seorang wanita di areal persawahan desa Mbagel. Keduanya kemudian digiring ke Kantor Satpol PP setempat untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Menurut pengakuannnya, awalnya oknum PNS berinisial ST tersebut mengajak teman perempuannya berinisial SR untuk jajan bersama di Perempatan Mondoteko, Rembang. Keduanya bertemu di PR Pasar Rembang. Setelah membeli jajan, ST pun memboncengkan PR denga motor berplat merah dengan nopol K-9846-FD.

Sesampainya di areal persawahan Desa Mbagel pria asal Desa Waru, Rembang, ini menghentikan sepeda motor yang dikendarainya. ST beralasan saat itu PR mengeluh kepalanya pusing.

”Kemudian saya tanya mau dipijat atau tidak. Dia tak jawab, kemudian saya inisiatif memijat kepalanya,” ungkap ST sebagaimana diberitakan oleh radakudus.jawapos.com

Sedangkan menurut Saiful Anwar, salah seorang warga yang ikut dalam penggrebekan, keduanya sering berduaan di areal tersebut. Sehingga warga memutuskan untuk menggrebek mereka.

“Ketika tahu mereka di tengah kebun tebu, warga kemudian menyebar sebelum menangkapnya,” ungkap Saiful.

Seementara Kasi Penegakan Perda (Gakda) Satpol PP Kabupaten Rembang Nurwanto mengungkapkan, telah memeriksa empat orang saksi yang mengetahui kejadian tersebut. Atasan pelaku di Dinperindakop dan UMKM juga telah dimintai keterangan pihaknya. ”Saksi sudah kami periksa, ada empat warga yang ikut menggerebek,” ungkapnya.

ST sendiri dituduh melanggar Peraturan Pemerintah (PP) nomor 53 tahun 2010 tentang Kedisiplinan PNS. Untuk sanksi yang dikenakan ke ST bukan wewenang pihaknya. ”Kami sudah siapkan nota dinas untuk disampaikan ke pak bupati,” tambahnya. (adm/059/rep)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *