Bupati Demak Mengaku Salah Dalam Rapat Interpelasi DPRD

Demak, gayengnews.com- DPRD Kabupaten Demak menggunakan hak interpelasi kepada Bupati Demak M. Natsir untuk meminta kejelasan terkait pelaksanaan perekrutan perangkat desa, kamis (30/3/2017)

Rapat yang dilaksanakan di Gedung DPRD dihadiri oleh Kepala Daerah dan DPRD ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Nurul Mutaqin ini dimulai pukul 21.00 WIB .

Hal ini dilakukan karena revisi perda masih belum selesai akan tetapi Bupati dan Sekda sudah menyebarkan surat edaran nomor 140/0452/III/2017 tentang kelanjutan perangkat desa tahun 2017, sehingga seolah olah Bupati tidak menghormati Perda yang sedang digodok oleh pihak Legislatif.

Dalam rapat tersebut sempat memanas dan mengalami penundaan dikarenakan Nurul Mutaqin selaku Ketua Sidang kurang adil dalam memimpin persidangan.

Ketua Pansus Nur Wahid dengan jelas dan tegas menanyakan kepada Bupati perihal penerimaan perangkat desa masih berlangsung sedangkan revisi perda masih belum selesai.

“ kenapa penerimaan perangkat masih berlangsung, sedangkan revisi perda masih digodok oleh legislatif,” ungkapnya.

Ia pun menambahkan bahwa terkesan Bupati menolak revisi perda padahal perda yang lama sudah tidak bisa dijadikan pijakan hukum karena ada beberapa pasal yang melanggar peraturan pemerintah.

“ revisi belum selesai tapi perekrutan masih tetap berlangsung, hal ini seakan akan bupati menolak perda yang sedang digodok oleh legislatif, padahal perda yang lama sudah tidak relevan” imbuhnya.

Setelah debat dan banyak pertanyaan yang dilontarkan kepada Bupati, M. Natsir pun kemudian mengakui bahwa dia salah dan menyetujui revisi perda nomor 6 tahun 2015 tentang perangkat desa yang sebelumnya Bupati Demak M. Natsir tidak bersedia menanda tangani draft perda yang telah dibahas dan disepakati oleh DPRD Kabupaten Demak.  (adm/091)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *