Ganjar Kecewa Dengan Jembatan Rp 40 Miliar Di Wonogiri

Wonogiri, gayengnews.com- Jembatan senilai Rp 40 Miliar di bangun Pemerintah Provinsi Jawa Tengah di Kabupaten Wonogiri.

Jembatan yang dibangun di tengah kota dengan panjang 32,9 meter ini selesai di bangun pada 16 desember 2016. Namun kondisi jembatan saat ini tidak memuaskan, banyak cet jembatan yang sudah terkelupas dan tampilannya kurang enak dilihat.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo angkat bicara dengan ketidak puasan terhadap pembangunan jembatan tersebut. ia pun meminta untuk supaya jembatan tersebut di cet ulang dan tampilannya didesain dengan nuansa kesenian.

“jembatan ini mahal, nilainya Rp 40 Miliar. Saya enggak mau terima kalau seperti ini, finishingnya tidak rapi,” kata Ganjar saat meninjau jembatan itu seperti yang dilansir kompas, kamis (2/3/2017).

Ganjar pun meminta pihak rekanan untuk melakukan perbaikan dengan mempercantik dengan unsur nilai estetika. Cat jembatan di buat warna warni misalnya.

“saya meminta, semua pekerjaan harus ada unsur estetika, apalagi ini di tengah kota. Jembatan ini juga harus ramah difabel. Ini yang biasa saja tidak ramah, apalagi yang difabel,” ungkapnya.

Jembatan yang berada di Karang Empal yang dibangun oleh PT. Duta Mas Indah ini diberi kesempatan selama satu tahun untuk memperbaiki finishingnya.

“saya tidak masalah dengan fisik jembatan, tapi finishingnya harus bagus, harus estetik,” imbuhnya.

Kepala Dinas Bina Marga Jawa Tengah Bambang Nugroho akan menindak lanjuti kritikan Gubernur. Pihaknya pun akan memanggil pihak rekanan untuk memperbaikinya.

Ia pun mengatakan bahwa jembatan tersebut masih dalam masa pemeliharaan pihak rekanan. Maka dalam waktu satu tahun setelah jembatan jadi, harus sudah ada perubahan.

“ya, kami mendorong agar kontraktor memanfaatkan waktu pemeliharaan untuk memperbaiki jembatan ini,” imbuhnya. (adm/hou/rep)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *