Gubernur Jateng Buka Kemah Bhakti Ansor di Batang

Batang, gayengnews.com- Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, hadir membuka kegiatan Kemah Bhakti II tahun 2017 Gerakan Pemuda (GP) Ansor yang dilaksanakan dalam rangkaian peringatan Hari Lahir ke-83 Ansor pada Sabtu (22/4) malam di Desa Tombo, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang, Jawa Tengah dan diikuti oleh 690 peserta dari 32 cabang se-Jateng.

Ganjar yang hadir didampingi Pejabat (PJ) Bupati Batang, Siswo Laksono, memberikan apresiasinya terhadap kegiatan yang akan digelar sampai Senin (24/4) mendatang.

“Saya mengapresiasi kemah bhakti yang diadakan oleh teman-teman GP Ansor ini,” ungkap Ganjar dalam sambutannya.

Kondisi bangsa saat ini, menurutnya membutuhkan sikap menyampaikan kebenaran bersama-sama, sehingga Ganjar berharap, ANsor dan Banser berani  menyuarakan kebenaran lewat Kemah Bhakti ini.

“Menurut saya kemah ini menjadi bagian dalam membentuk karakter anak bangsa. Secara agama sudah tentu mereka sangat paham, ideologi bernegara juga paham, tapi sikapnya seperti kereta, tidak maju mundur,” ungkap Ganjar dalam sambutannya.

 Ia menambhakan, melalui Kemah Bhakti ini , kader-kader Ansor dan Banser mampu menginternalisasi diri membangun karakteranak bangsa yang baik dan kemudian menyebar untuk menyebarkannya.

Harapan yang disampaikan Ganar, selaras dengan tujuan yang ingin dicapai oleh GP Ansor Jawa Tengah dalam Kemah Bhakti ini.

Ketua PW Ansor Jateng, Ikhwanuddin mengatakan, kegiatan ini memiliki tujuan untuk melestarikan nilai-nilai Nahdlatul Ulama’ melalui penggalian potensi kader dari berbagai bidang yang kemudian diarahkan untuk memupuk kesetian terhadap Negara Kestauan Republik Indonesia (NKRI).

“Harapannya, Ansor dan Banser tetap menjadi garda terdepan dalam berpartisipasi di kehidupan berbangsa dan bernegara,” ungkap Ikhawnuddin.

Kemah Bhakti ini dibuka secara simbolis dengan pemukulan rebana oleh Gubernur Jateng dan pemakaian jaket Banser pada sejumlah tokoh, termasuk Gubernur Ganjar, Ketua PWNU, DR. K.H. Abu Hafsin, anggota DPD RI Ahmad Muqowwam yang didaulat menjadi pembicara dalam sarasehan kebangsaan serta akan ditutup dengan Apel Kesetiaan NKRI pada Senin (24/4) besok. (hou/056)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *