Harga Cabai Rawit Merah Di Banyumas Masih Mencapai Rp. 130 Ribu

Banyumas, gayengnews.com- Harga cabai rawit merah masih bertahan tinggi di beberapa pasar di daerah Banyumas. Pada umumnya harga cabai rawit masih berkisar antara Rp. 120 Ribu sampai Rp. 130 Ribu per Kiloggram.

Sarjono salah seorang pedagang di Ajibarang mengatakan bahwa harga cabai rawit merah masih tinggi. Hingga saat ini harganya masih stagnan diposisi Rp.120 Ribu per Kilogramnya.

“harga cabai rawit merah masih bertahan tinggi lantaran curah hujan di sentra penghasil cabai masih tinggi, sehingga produksi petani berkurang sehingga harga tidak ada kecenderungan turun,” ujarnya seperti yang dilansir metro tv pada Minggu, (5/3/2017).

Berbeda dengan di Pasar Aji Barang di Pasar Manis, Purwokerto harga cabai rawit merah mencapai Rp. 130 ribu per kilogram, hal ini lebih mahal dibandingkan di Pasar Aji Barang.

Menurut Agus salah satu pedagang di Pasar Manis Purwokerto bahwa memang harga cabai rawit merah sangat mahal, tak ayal jika para pembeli tidak ada yang membeli cabai rawit merah hingga 1 kilogram dan mereka hanya membeli dalam jumlah sedikit.

“sebab 2 ons saja harganya mencapai Rp. 26 ribu sampai sekarang, harga cabai masih tinggi karena pasokan dari petani yang belum normal,” ungkapnya.

Sedangkan pedagang yang ada Pasar Wage, minim stok cabai rawit merah dikarenakan harga yang terlalu tinggi dan para pedagang hawatir rugi.

Salah seorang pedang di pasar wage Kustirah mengatakan bahwa ia tidak berani mengambil banyak stok saat harga cabai mencapai di atas Rp. 100 ribu.

“takut tidak laku, karena cabai tidak bisa bertahan lama. Makanya paling sekarang saya hanya memiliki maksimal 3 kilogram saja, padahal sebelumnya bisa mencapai 7-10 kilogram,” jelasnya. (adm/091)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *