IPNU dan IPPNU UNNES Ingin Fokus Dibidang Media Damai

Semarang, gayengnews.com- Seminar yang dilaksanakan PKPT IPNU IPPNU UNNES dengan mengambil tema “Pelajar NU dan Pesan Damai Dalam Bermedia” ini merupakan serangkaian acara pelantikan dan rapat kerja PKPT IPNU IPPNU UNNES. Selasa (28/3/2017).

Acara yang digelar di Aula Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) lantai III kampus UNNES ini dihadiri oleh 200 an peserta dari pengurus IPNU, IPPNU serta alumni.

Demi menwujudkan pelajar melek media panitia menghadirkan Rikza Chamami (Lakpesdam PCNU Kota Semarang), Sa’roni Asikin (Redaktur Suara merdeka) serta Abdala Badri ( LT NU Jepara).

Menurut Hakim moderator seminar mengatakan bahwa seminar ini diselenggarakan bertujuan untuk penguatan team cyber di IPNU IPPNU pengurus komisariat Perguruan tinggi UNNES.

“nanti kita lakukan deklarasi anti hoax, dan pengurus ingin fokus mengembangkan SDM di IPNU dan IPPNU dalam setahun kedepan di bidang media damai,” uangkapnya selaku moderator di sela sela seminar.

Sa’roni pun menganjurkan kepada peserta seminar untuk lebih mengarahkan masyarakat agar melek media.

“kalau hoax itu dibunuh satu, maka akan tumbuh seribu, maka yang paling tepat adalah membuat masyarakat melek media, jika masyarakat melek media maka semua akan terhindar dari hoax,” anjurnya.

Sementara badri menghimbau pengurus IPNU dan IPPNU untuk lebih getol kampanye lewat media sosial.

“ kita harus berani berperang, memferifikasi berita hoax, kalian harus mampu melakukan tabayun, tanyakan ke sumber berita, kalau gak bisa ya tanyakan ke lingkungan sekitar,” ajak badri.

Pemilik duta islam ini pun mengingatkan agar pengurus IPNU dan IPPNU tidak mudah percaya dengan berbagai media.

“harus pintar analisis media, (media) sekarang mana ada yang objektif sesuai dengan kode etik jurnalistik,” tegasnya. (adm/muksit)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *