Mahasisa UIN Walisongo Asal Batang Berencana Mendirikan PAUD Di Kabupaten Batang

Batang, gayengnews.com- Mahasiswa Batang yang tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Batang Semarang (KMBS) UIN Walisongo Semarang. mengabdikan dirinya kepada masyarakat dengan mengadakan Bakti Sosial, sabtu (4/2/2017).

 Kegiatan yang dilaksanakan oleh mahasiswa UIN Walisongo Semarang selama tiga hari ini mulai Jumat-Minggu di Dukuh Lempuyang, Desa Surjo, Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang, dengan mengambil tema “Mbali Desa Mbangun Desa”.

Ketua Umum KMBS Ahamad Zamroni mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan tahunan, untuk menumbuhkan jiwa sosial kemasyarakatan yang ada dalam setiap mahasiswa asli Kabupaten Batang.

“ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun oleh KMBS, guna menumbuhkan dan mengembangkan sikap sosial mahasiswa , supaya mereka dapat mengabdikan dirinya kepada masyarakat”, ujar zamroni

Ketua panitia bakti sosial Nurzaidi mengatakan bahwa untuk kedepannya rencana tindak lanjut dari acara ini adalah mendirikan lembaga pendidikan dan terbentuknya organisasi kepemudaan, sehingga dapat mengembangkan potensi SDM yang ada di daerah ini.

“ ini merupakan momentum berharga untuk mengembangkan potensi SDM yang ada di dukuh ini, dan follow up dari kegiatan baksos ini diharapkan dapat mendirikan lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan terbentuknya organisasi kepemudaan yang resmi dan legal” tutur Zaidi.

Kegiatan yang berjalan dengan lancar dan penuh antusias dari warga ini pun dihadiri oleh dewan pembina KMBS M. Saiful Munir.

Dalam kesempatannya ia mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh pengurus KMBS , karena telah memberikan kontribusi kepada masyarakat sebagai upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

“apresiasi setinggi tingginya kami sampaikan kepada pengurus KMBS yang telah berhasil memberikan kontribusi kepada daerah asal sebagai upaya mencerdaskan anak bangsa”, katanya.

Ia pun menambahi jika Pendidikan Anak Usia Dini ini terealisasi, maka ini adalah paud kedua yang berhasil didirikan dan dipelopori oleh KMBS.

Kegiatan ini secara langsung dibuka oleh Kepala Desa Surjo, ia pun mengucapkan terima kasih karena telah berkenan membantu mengembangkan potensi di Desa Surjo, dan berharap tidak hanya sekedar seremonial, tetapi ada tindak lanjut dan pembinaan dari KMBS. (adm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *