Marwan Ja’far: Saya Tidak Akan Kerja Selfie

Jawa Tengah, gayengnews.com- Mantan Menteri Desa, Pembanguna Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Marwan ja’far berjanji akan bekerja maksimal jika terpilih sebagai gubernur pada Pilkada yang akan berlangsung pada 2018 mendatang.

“Saya bertekad untuk melaksanakan kerja nyata, berdasarkan fakta dan realitas,” ungkapnya ketika menghadiri Halaqah Ulama Rakyat regional Solo Raya di Pondok Pesantren Al-Quran Al Barokah, Desa Gunting, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten beberapa waktu lalu.

Menurutnya hal itu harus dilakukan demi mewujudkan kesejahteraan rakyat. Sebab, rakyat tidak butuh pencitraan.

“Untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat, tidak dibutuhkan kerja pencitraan, bukan pula kerja selfa-selfie,” tambahnya

Sebelumnya telah diberitakan bahwa Marwan Ja’far resmi diusung sebagai Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah untuk mengikuti Pilkada pada 2018 mendatang. Namun, untuk mengusung Marwan Ja’far PKB harus berkoalisi dengan partai lain.

Menangapi hal itu, Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah yang berasal dari F-PKB, Sukirman, menyatakan bahwa PKB terus melakukan komunikasi dengan  partai-partai lain.

Karena PKB cuma punya 13 kursi di DPRD Jateng. Maka itu semua partai kami ajak komunikasi, termasuk Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan,” ungkapnya sebagaimana dilansir tempo.co

Hal itu harus dilakukan oleh PKB karena sesuai dengan aturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 9 Tahun 2015 Pasal 5 ayat 2 menyebutkan bahwa partai politik atau gabungan partai politik yang akan mengusulkan pasangan calon kepala daerah harus memperoleh paling sedikit 20 persen dari jumlah kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau 25 persen dari akumulasi perolehan sah dalam pemilu terakhir. (adm/078/rep)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *