Merongrong NKRI, Forum Khilafah HTI Dibubarkan Polisi dan Banser NU

Semarang, gayengnews.com-  Forum Khilafah yang diadakan oleh Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) DPD Jawa Tengah di Hotel Grasia Semarang, Minggu (9/4) mendapat penolakan keras dari Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dan berbagai ormas kepemudaan lain.

Setelah melaksanakan apel di halaman kantor PWNU Jawa Tengah, ratusan personel Banser NU beserta perwakilan dari beberapa organisasi kepemudaan mendatangi lokasi acara Forum Khilafah diselenggarakan dan meminta agar kegiatan tersebut dibubarkan karena dinilai bertentangan dengan ideologi pancasila.

“Selain tidak memiliki izin, forum khilafah yang diselengggarakan HTI juga bertentangan dengan pancasila dan berpotensi merongrong NKRI,” ungkap Naga Bonar, Wakasatkorwil Banser Jateng.

Kapolrestabes Kota Semarang, Kombes Abiyoso Seno Aji yang mendampingi ratusan personel Banser pun memutuskan untuk membubarkan acara tersebut dengan mempertimbangkan keamanan dan keselamatan semua pihak setelah proses mediasi berjalan alot.

“Kegiatan ini saya minta dibatalkan untuk menghindari benturan, terlepas anda senang atau tidak dengan keputusan saya,” jelas Abiyoso ketika menggelar mediasi antar kedua belah pihak.

Abiyoso menyatakan, acara tersebut tidak memiliki izin, baik dari aparat maupun dari pemerintah daerah. Abiyoso juga menambahkan bahwa acara tersbut merupakan ganti dari konvoi panji rasulullah yang rencananya akan dilaksanakan pada Minggu pagi, namun juga tidak mendapatkan izin dari pemerintah kota dan Polda Jawa Tengah.

“Dari awal, kami memang tidak pernah memberikan izin pada acara HTI dalam bentuk apapun,” tambahnya.

Bahkan, Abiyoso juga menegaskan bahwa pihaknya siap mengganti segala kerugian materiil yang diterima oleh HTI.

“Segala kerugian materiil akan saya ganti. Besok silahkan datang ke kantor dan bawa rinciannya,” tegas Abiyoso.

Menanggapi pembubaran yang dilakukan oleh aparat kepolisian terhadap Forum Khilafah HTI, Abu Hafsin, Ketua PWNU Jawa Tengah, memberikan apresiasi pada pihak kepolisian karena telah membubarkan acara tersebut.

“Terima kasih atas kesigapan kepolisian membubarkan kegiatan tersebut,” ungkap pria yang juga menjadi pengajar di Fakultas SYariah, UIN Walisongo.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan oleh HTI tersebut sudah menjurus pada makar karena merusak tatanan pancasila, NKRI, dan kebhinnekaan.

“Khilafah itu ingin mendirikan negara islam, dan kegiatan ini harus dibubarkan karena bertentangan dengan pancasila dan berpotensi merongrong pancasila,” jelas Abu Hafsin.

Selain dari Ketua PWNU Jawa Tengah, apresiasi pada Polrestabes Semarang juga diberikan oleh Gus Yusuf, Pengasuh Ponpes Api Tegalrejo.

Selain itu, Gus Yusuf juga meminta agar pemerintah bisa bertindak lebih tegas menyikapi berbagai tindakan makar dengan bentuk apapun, karena jika dibiarkan bertindak lebih jauh, maka tindakan terebut berpotensi merongrong NKRI dan pancasila.

“NKRI itu bentuk final negara Indonesia dan pancasila adalah ideologi bangsa, keduanya tidak boleh digugat oleh siapapun. (adm/059)

5 thoughts on “Merongrong NKRI, Forum Khilafah HTI Dibubarkan Polisi dan Banser NU

  1. Memang NU, GP Ansor, Banser dapat diandalkan menjaga kedaulatan NKRI dari rongrogan teroris HTI, FPI, FUI, ISIS di Indonesia. Kalau hanya andalkan Polisi, mereka masih gagap dan gugup kalau berhadapan dengan HTI.

  2. kl tdk mengakui hidup di negara RI atau mau ngrubah mjd negara islam pindah aja ke negara arab, gitu aja kok repot.
    Aparat Kepolisian, TNI dan BANSER lanjutkan utk menghalau, memberantas habis organisasi apapun yg ingin merongrong keutuhan NKRI kita.

  3. Kalian ini menilai sesuatu sangat tidak objektif,bahkan tidak mengkaji lebih luas,tentang informasi dan fakta secar jelas. Hanya bisa menghakimi berdasarkan kebencian dan kemarahan, apalagi tabayyun. Masya Allah ternyata kini mulai nampak mana NU yg berdasarkan manhaj ulama pendirinya dan mana NU moderat yg berdasarkan manhaj ulama sekular moderat.

  4. Kalian ini menilai sesuatu sangat tidak objektif,bahkan tidak mengkaji lebih luas,tentang informasi dan fakta secar jelas. Hanya bisa menghakimi berdasarkan kebencian dan kemarahan, apalagi tabayyun. Masya Allah ternyata kini mulai nampak mana NU yg berdasarkan manhaj ulama pendirinya dan mana NU moderat yg berdasarkan manhaj ulama sekular moderat.

  5. 美味しい物を食べて痩せれるノロウダイエット。 でも、更に色々と閉園まで回り、シーで予定していたアトラクションはほとんど回れた。 モンクレール ダウン ジャケット レディース
    (日本で、田舎の古い家が買える値段です)3つに区切られた仕切り1 bedroomです。 ここは当時ほったらかされてホームレスがたむろう怪しい建物だったんですが、その後でオシャレな店舗に様変わりしました。
    モンクレール 新作 2016 仕事で新宿近辺にきたので同僚と別れ、ノースフェースをウインドショッピングしてきた。 なのでトラブルを回避したい所は、安全なドライクリーニング表示をしている場合があるようです。
    モンクレー ダウン コート
    コチラの最大の特徴は、冬のスタイルを妥協ヌキで全方位的にカバーできるということ。 ピッティ・イマージネ・ビンボ、あら、ちょうど昨日の1月22日(木)から、明日24日(土)まで開催中ですよ!こちらのブランドのスポットはこちら。 モンクレール 新製品
    「モンクレール V」(2011年春夏シーズンで終了)や「モンクレール R」など様々なラインを発表してきた「MONCLER」だが、早くも次のコラボ相手について候補デザイナーが浮上しているようだ。 叩けばホコリの西川公也農相(71)については日刊ゲンダイ本紙の既報通りだが、今度は政策秘書の長男(43)にまで疑惑が浮上している。
    モンクレール 販売 なるあなたのための完璧なフィット感と方法のために色はモンクレールのコートを発見することができます。 お電話でのご注文の場合、代金引換のみ、送料はお客様負担となります。
    モンクレール 正規 通販

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *