Pembebasan Lahan Tol Semarang-Batang Butuh Anggaran Sebesar Rp. 5,8 T.

Semarang, gayengnews.com- Seiring dengan dekatnya waktu menghadapi arus mudik dan arus balik 2017, pembebasan lahan untuk jalan tol Semarang-Batang terus dikebut dengan penambahan anggaran yang awalnya hanya Rp. 4,7 triliun menjadi Rp. 5,8 triluiun.

“Kebutuhan anggaran jalan tol Semarang-Batang membutuhkan anggaran sebesar Rp. 5,8 triliun untuk pembebasan lahan sepanjang 75 kilometer,” kata Kepala Bidang Pengatur Pendanaan Jalan Tol (BPPJT), Arif Haryono sebagaimana diberitakan oleh antarajateng.com

Arif menyampaikan hal itu disela-sela pemberian kompensasi lahan tol Semarang-Batang di Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Semarang.

Menurut Arif, peningkatan anggaran yang ibutuhkan dalam pembebasan tol diketahui setelah dilakukan penghitungan ulang ketika pembebasan lahan sudah mencapai 70%.

“Anggaran untuk pembebasan lahan, sebesar Rp. 4,7 triliun. Namun setelah capaian kerja mencapai 70% dan dilakukan hitung ulang, ternyata dibutuhkan anggaran sebesar Rp. 5,8 triliun,” tambahnya. (adm/059/rep)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *