Peringati Harlah, Ribuan Nahdliyyin Jateng Bersumpah Jaga NKRI

Kebumen, gayengnews.com- Lebih dari 10.000 kader Nahdlatul Ulama’ (NU) dari berbagai daerah di Jawa Tengah memadati Pantai Petanahan, Kebumen untuk mengikuti apel kesetian terhadap NKRI pada Minggu (16/4) yang dilaksanakan dalam rangka menyambut harilah NU ke-94.

Dalam apel tersebut, ribuan nahdliyyin yang hadir melantangkan sumpah untuk siap menjaga NKRI dari rongrongan musuh manapun.

“Dengan ini kami menyatakan siap sedia berkorban jiwa dan raga demi mempertahankan NKRI dari rongrongan musuh manapun,” kata instruktur apel, K.H. Hudalloh  yang diikuti oleh ribuan peserta apel.

Selain itu, Mustasyar PBNU, K.H. As’ad Said Ali dalam orasinya juga meminta pada nahdliyyin di Jawa Tengah untuk senantiasa menjaga dan mempertahankan NKRI.

“Ulama, pejuang dan sesepuh kita dulu sudah berjuang agar Indonesia merdeka, juga merumuskan Pancasila dan mendirikan negara. Sebagai generasi penerus, sudah sewajarnyalah bila kita pertahankan dan rawat keutuhan NKRI ini,” ungkap K.H. As’ad Said Ali disambut tepuk tangan peserta apel.

Apel kesetiaan ini sendiri merupakan rangkaian kegiatan peringatan Harlah NU ke-94 yang dilaksanakan oleh PWNU Jawa Tengah, setelah pada malam sebelumnya, Sabtu (15/4), dilakukan pembacaan istighosah kubro dan do’a bersama untuk NKRI. (adm/065/rep)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *