PKB Resmi Usung Marwan Ja’far Sebagai Cagub Jateng

Semarang, gayengnews.com- Secara resmi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan mengusung Marwan Ja’far sebagai Calon Gubernur (Cagub) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah yang akan berlangsung pada 2018 mendatang. Hal ini diketahui dari pernyataan Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar ketika menghadiri Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) yang diadakan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Tengah.

“Kita akan mengusung Marwan Ja’far sebagai Calon Gubernur Jawa Tengah pada Pilkada mendatang,” ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Cak Imin tersebut, juga menegaskan bahwa pihaknya telah mendekati partai-partai lain untuk membentuk koalisi yang mau mendukung Marwan Ja’far sebagai cagub Jawa Tengah.

“Kami sedang berkomunikasi dengan partai-partai lain untuk mengusung Marwan Ja’far sebagai calon gubernur,” tegasnya.

Untuk itu, dia berharap agar rakorwil tersebut bisa menyolidkan DPC PKB se-Jawa Tengah untuk memenangkan Marwan Ja’far sebagai Gubernur Jawa Tengah.

“Rakor antara DPW dan DPC ini harus bisa menjadi langkah awal koordinasi pemenangan Marwan Ja’far sebagai Gubernur jawa Tengah,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKB jawa Tengah, K.H. Yusuf Chudori berharap agar rekomendasi yang diberikan DPW pada Marwan Ja’far tidak berakhir sia-sia.

“DPW PKB Jawa Tengah telah memberikan rekomendasi paa Marwan Ja’far untuk bertarung pada Pilkada mendatang,” ungkap Pengasuh Ponpes Api Tegalrejo Magelang tersebut.

Untuk itu dia meminta kepada seluruh kader PKB se-jawa Tengah untuk mememangkan Marwan Ja’far sebagai Gubernur.

“Kita sudah memiliki Gubernur PKB, yakni Marwan Ja’far. Tahun depan, beliau harus menjadi Gubernur Jawa Tengah,” tambahnya. (adm/091)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *