PKB Siapkan Marwan Ja’far Sebagai Cagub Jawa Tengah

Jawa Tengah, gayengnews.com- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) telah menyiapkan nama yang akan diusung dalam Pemilihan Gubernur (PIlgub) Jawa Tengah 2018. Sejauh ini, nama yang memiliki kans besar untuk diusung PKB dalam Pilgub mendatang adalah Marwan Ja’far.

Hal ini bisa diketahui ketika Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, Muhaimin Iskandar, menyebut nama Marwan Ja’far dengan terang-terangan saat menghadiri Silaturrahmi Nelayan Pantura di Tegal, Rabu (26/4).

“Kita sedang memasarkan Marwan Ja’far sebagai calon gubernur Jawa Tengah,” ungkap Muhaimin.

Bahkan, Muhaimin juga mengaku bahwa pihaknya telah melakukan komunikasi dengan berbagai partai politik untuk suksesi Marwan.

“Banyak teman sudah komunikasi pada partai lain untuk membentuk koalisi. Namun masih rahasia,” tambahnya.

Sementara itu, K.H. Yusuf Chudlori, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jawa Tengah, menyatakan bahwa yang terpenting bagi PKB dalam mengusung calon adalah aspirasi dari warga Nahdlatul Ulama’ (NU) dan kiprah calon yang akan diusung.

“Sejauh ini, sejumlah DPC sudah mengusulkan Marwan Ja’far dengan berbagai pertimbangan,” ujarnya.

Marwan  Ja’far sendiri adalah politisi kelahiran Pati yang sudah berkiprah di NU sejak muda. Dia pernah memimpin Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Yogyakarta sewaktu menjadi mahasiswa. Selain itu,  Marwan juga pernah tergabung dalam GP Ansor Yogyakarta sebagai Litbang dan juga pernah menjabat sebagai Kepala Bidang Litigasi dan Konsultasi Lembaga Pemberi Bantuan Hukum (LPBH) NU Yogyakarta.

Sementara itu, Marwan Ja’far yang memiliki prestasi mentereng sewaktu menjabat sebagai Ketua Fraksi PKB DPR RI 2009-2014 dengan menginisiasi Rancangan Undang-Undang Desa (RUU Desa) dan meloloskannya sebagai undang-undang menuturkan bahwa dirinya siap maju pada Pilgub mendatang sesuai dengan kondisi politik di Jawa Tengah.

“Tentu kita sambut baik aspirasi dari kawan-kawan. Apalagi jika itu merupakan kehendak masyarakat,” ungkap Marwan. (adm/078)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *