Ratusan Mahasiswa STAIN Kudus Menolak Pengangkatan Mudzakir Sebagai Ketua STAIN

Kudus, gayengnews.com– Ratusan Mahasiswa dari berbagai Jurusan di STAIN Kudus yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Peduli Kampus (GMPK) yang di pelopori oleh Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) dan SEMA (Senat Mahasiswa) melakukan aksi damai di depan Rektorat Kampus STAIN Kudus untuk menolak Ketua STAIN Kudus yang baru dan Menuntut Menteri Agama Mencabut Surat Keputusan (SK) Mudzakir sebagai Ketua STAIN Kudus, Senin (31/7).

Aksi yang diawali dari halaman Depan Kampus STAIN Kudus tersebut, merupakan bentuk protes mahasiswa atas Surat Keputukan (SK) Menteri Agama yang memutuskan  Mudzakir sebagai Ketua STAIN Kudus.

“Kami menolak (SK) Menteri Agama yang memutuskan Bapak Mudzakir sebagai Ketua STAIN Kudus karena menuai kontroversi yang dianggap tidak profesional dan tidak sesuai prosedur, sehingga meresahkan mahasiswa serta menimbulkan polemik dan kegaduan dikalangan Civitas Akademika STAIN Kudus.” tegas Koordinator Aksi, Mochammad Mahmud.

Mochammad Mahmud menambahkan, Senat STAIN Kudus dan Panitia Seleksi Calon Ketua STAIN Kudus wajib mengklarifikasi pendaftaran Bapak Mudzakir karena banyak menimbulkan masalah dan polemik di kampus STAIN Kudus. Menurutnya, hal ini berarti, pemerintah segera ambil sikap dan menyelesaikan polemik ini yang menjadi kegelisahan dikalangan mahasiswa juga.

“Secara jelas, Pemerintah dan SENAT STAIN Kudus wajib mengindahkan aspirasi kami dengan mengoreksi dan mempertimbangkan kembali atas Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan oleh Menteri Agama yang menimbulkan kontroversi, sehingga menjadikan kegaduan dan polemik dikampus,” tambahnya.

Abror, selaku Koordinator Umum yang sekaligus menjadi Ketua DEMA mengungkapkan bahwa aspirasi mereka menolak SK Menteri Agama mengangkat Mudzakir menuai kontroversi dan polemik di kampus STAIN Kudus, maka dari itu pemerintah harus segera mengambil sikap dan menyelesaikannya.

“Saya juga menuntut kepada selurus Civitas Akademika dan semua kalangan STAIN kudus untuk menjaga kondusifitas kampus STAIN Kudus dan apabila beberapa tuntutan kami tdk direspon oleh Senat STAIN Kudus dan Pemerintah Pusat maka kami turun jalan lagi.” ujarnya.(adm/089)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *