Dites Urine, Anggota Kodim 0705/ Magelang Negatif Narkoba

Magelang, Gayengnews.com- Sebanyak 250 orang personil Kodim 0705/ Magelang mengikuti penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Gedung Prajurit Kodim 0705/ Magelang, pada Senin (6/2).

Pada penyuluhan tersebut, Satnarkoba Polres Magelang membawa contoh sabu-sabu, ganja, inek, dan bong agar anggota Kodim bisa mengetahui jenis-jenis narkoba.

“Melalui contoh narkoba tersebut, diharapkan anggotaa Kodim mengerti jenis-jenis narkoba, sehingga mereka bisa menghindarinya,” ungak Kepala Satuan Narkoba Polres Magelang, AKP Eko Sembodo.

Antara Jateng memberitakan bahwa setelah penyuluhan, dilaksanakan tes urine yang dilakukan secara acak terhadap 27 anggota Kodim dari berbagai jenjang kepangkatan. Hasil nya, keseluruhan anggota yang dites dinyatakan negatif.

Letnan Kolonel Inf. Hendra Purwanasari selaku Komandan Distrik Militer 0705/ Magelang mengatakan bahwa penyuluhan itu menekankan pada seluruh prajurit dan PNS 0705/ Magelang agar menjauhkan diri dan seluruh keluarga dari penggunaan dan peredaran narkoba.

“Saya tekankan agar para anggota untuk tidak mendekati narkoba. Mendekati saja hukumnya haram, apalagi menggunakannya,” ungkapnya

Dia juga menambahkan bahwa hal ini dilakukan sesuai dengan perintah pimpinan TNI. Menurutnya, tidak ada ampun bagi personel TNI dan PNS yang terlibat narkoba akan mendapatkan sanksi yang sangat berat, yakni pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH).  (adm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *