Warga Tambak Lorok Menuntut Janji Pemkot Semarang

Semarang, gayengnews.com– Warga Tambak Lorok Kelurahan Tanjung Mas Kecamatan Semarang Utara menuntut janji Pemerintah Kota Semarang untuk perbaikan jalan masuk ke arah Kampung Wisata Bahari .

Sumarsono menyebutkan bahwa kondisi jalan sudah parah disaat hujan deras mengguyur daerah tersebut, imbasnya jalan tidak bisa dilewati kendaraan maupun para pejalan kaki.

Sumarsono warga Rt 1 Rw 15 Kelurahan Tanjung Mas mengeluhkan hal tersebut kepada Walikota Semarang Hendrar Prihadi saat melakukan kunjungan di Tambak Lorok, Senin (30/1/2017).

Ia pun hanya ingin mengetahui untuk kejelasan proyek perbaikan jalan tersebut kepada Walikota yang dulu pernah dijanjikan Pemkot Semarang pada 2017.

“sealama ini belum ada kejelasan soal perbaikan jalan masuk menuju wilayah tempat pelelangan ikan tambak lorok. Padahal rusaknya jalan selama ini sangat mengganggu aktifitas warga,” ujarnya seperti yang dilansir oleh metro semarang.

Dia pun mendapat informasi dari Kelurahan Tanjung Mas, bahwa akan perlebaran jalan akan di lebarkan selebar 22 meter. Namun ada info lain yang hanya akan dilebarkan 10 meter saja. “jadi kami belum jelas”, imbuhnya.

Pada kesempatan kunjungan ke Kelurahan Tambak Lorok tersebut, Walikota Semarang Hendrar Pihati membenarkan bahwa memang jalan di Tambak Lorok rusak parah, ditambah dengan adanya keluar masuk kendaraan besar untuk proyek Kampung Bahari.

Akan tetapi Pemkot Semarang telah menganggarkan 3 Milyar untuk pembangunan jalan rusak di Tambak Lorok pada tahun ini juga.

“kami telah memahami warga sekitar mengeluh kerusakan jalan tersebut. Namun ditahun ini Pemerintah Kota telah menyiapkan anggaran sebesar 3 Milyar untuk perbaikan jalan tersebut, dan sudah masuk tahap lelang,” ungkapnya. (adm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *